6 merk peralatan outdoor yang berasal dari Indonesia

Semakin diminatinya kegiatan di alam bebas atau kegiatan outdoor baik itu kegiatan traveling, hiking dan kegiatan outdoor lainnya, berdampak pada semakin meningkatnya kebutuhan akan perlengkapan yang menunjang kegiatan tersebut. Perlengkapan yang dibutuhkan tentunya bermacam-macam, sebut saja sepatu, jaket gunung, carrier, daypack serta beberapa perlengkapan outdoor lainnya. Dalam beberapa tahun belakangan ini, banyak bermunculan produsen peralatan outdoor yang berasal dari dalam negeri. Hal ini tentu sangat berbeda dengan sepuluh tahun yang lalu, dimana peralatan outdoor masih didominasi oleh merk-merk yang berasal dari luar negeri.

6 merk peralatan outdoor dari Indonesia

Merk-merk dari dalam negeri seperti tidak mau kalah dengan merk yang berasal dari luar negeri. Dengan harga yang dapat dijangkau serta dengan kualitas yang tidak kalah dengan kualitas merk luar negeri, para produsen peralatan outdoor mencoba merebut hati user dengan beberapa keunggulan-keunggulan yang ditawarkan. Beberapa metode promosipun dilakukan oleh produsen peralatan outdoor dari dalam negeri seperti mengadakan event-event pendakian masal, memberikan sponsor untuk kegiatan lingkungan hidup serta melakukan promosi baik itu melalui media cetak ataupun online.

Berbicara mengenai merk atau brand yang berasal dari Indonesia, ada beberapa merk peralatan outdoor dari dalam negeri yang saat ini sudah mempunyai nama besar. Bahkan beberapa diantaranya sudah melakukan penjualan ke luar negeri. Hal itu membuktikan bahwa produk buatan Indonesia mampu bersaing dengan produk Internasional lainnya. Oleh karenanya, sepatutnya kita bangga akan kemampuan bangsa sendiri dan menggunakan produk-produk buatan Indonesia, selain untuk mendukung perekonomian bangsa juga memperkenalkan produk-produk Indonesia di dunia Internasional melalui media sosial. Berikut ini merk peralatan outdoor buatan Indonesia.


Eiger

6 merk peralatan outdoor dari Indonesia

Merk peralatan outdoor buatan Indonesia yang pertama adalah Eiger. Nama Eiger terinspirasi oleh nama sebuah gunung terkenal di pegunungan Alpen Swiss. Produk-produk Eiger diproduksi oleh PT.Eigerindo Multi Produk Industri. Awal eiger berdiri hanya memproduksi tas saja, namun saat ini PT yang didirikan pada tahun 1993 oleh Mr Ronny Lukito ini merambah memproduksi berbagai peralatan outdoor lainnya. Mulai dari baju, dome, jam tangan, dompet, jaket gunung, topi serta sandal gunung. Semua merupakan produk-produk buatan anak bangsa. Kini kita semakin dimudahkan berbelanja peralatan outdoor dengan merk ini berkat dibukanya beberapa outlet atau toko-toko resmi yang dibuka di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk kualitas barang-barang produk dari Eiger tidak kalah dengan kualitas barang dengan merk impor lainnya. Dengan harga yang cukup terjangkau dan kualitas premium maka tidak ada salahnya kita menggunakan produksi bangsa sendiri dengan membeli produk dari Eiger.


Consina

6 merk peralatan outdoor dari Indonesia

Merk peralatan outdoor buatan Indonesia yang kedua adalah Consina. Consina mulai dikenal luas dan sudah mempunyai pengguna setia berkat produk-produknya yang didesain secara baik, nyaman serta banyaknya pilihan yang ditawarkan. Tidak hanya tas gunung saja, consina juga memproduksi waterbleadder, webbing, jaket gunung, sepatu gunung, sleeping bag dan peralatan outdoor lainnya. Sejak memulai produksi pada tahun 1994 dan hanya berbekal sebuah mesin jahit merk “buftterly” serta bahan yang berasal dari limbah produksi. Kini Consina menjadi salah satu diantara beberapa brand lokal lainnya yang sudah menembus pasar luar negeri. Barang-barang produk consina juga dengan mudah kita jumpai di toko-toko peralatan outdoor di sekitar tempat tinggal kita. Untuk memasarkan hasil produksinya dan untuk menjawab kebutuhan dari user saat ini sudah ada lebih dari 80 toko yang tersebar di Indonesia. Dengan slogannya outdoor lifestyle consina menjadi brand lokal dengan kualitas yang bisa disamakan dengan kualitas Internasional.


Cozmeed

6 merk peralatan outdoor dari Indonesia


Merk peralatan outdoor asal Indonesia yang satu ini menurut saya sedang gencar-gencarnya melakukan promosi. Cozmeed pabrikan yang berdiri tahun 2008 mencoba memenuhi kebutuhan akan peralatan outdoor dengan harga yang cukup terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Merk yang mempunyai nama awal cartenz dan berubah menjadi cozmeed ini memiliki misi menjadi teman dalam setiap petualangan dengan mengeluarkan beberapa produk unggulan diantaranya : jaket, pakaian, serta carrier. Produk dari cozmeed dikenal memiliki pola-pola unik dalam setiap desainnya serta memiliki banyak warna cerah. Selain menjadi ciri khas, dengan memakai warna yang cerah tentunya akan lebih memudahkan penggunanya karena dapat terlihat dengan mudah oleh rekan yang lainnya. Produk cozmed saat ini dapat dengan mudah kita dapatkan melalui Cartenz Adventure Store yang tersebar di beberapa kota besar di pulau Jawa, diantaranya : Depok, Purwokerto, Solo, Jogja, Jember dan Surabaya. 

Claw

Bila kita mendengar nama ini mungkin tersirat dalam benak kita adalah produk yang berasal dari luar negeri. Namun siapa yang menyangka, merk yang terkenal dengan jaket gunungnya ini adalah salah satu dari beberapa merk peralatan outdoor dari Indonesia. Claw adalah apparel lokal dari Semarang yang mengkhususkan dalam pembuatan produk fashion untuk kegiatan outdoor dan olahraga extreme lainnya. 

Avtech

6 merk peralatan outdoor dari Indonesia

Jika kita mengunjungi toko peralatan outdoor seringkali kita melihat tas gunung dengan merk avtech yang dipajang di dalam etalase toko atau melihat pendaki yang menggunakan tas ini. Merk buatan Indonesia yang satu ini juga patut kita perhitungkan kualitasnya dan bisa menjadi alternatif kita ketika membeli peralatan gunung terutama tas gunung.  

Gravell

Produk outdoor buatan dalam negeri yang lain selain yang telah disebutkan diatas adalah produk dengan merk Gravell. Gravell terkenal dengan produknya dengan nama singkareang. Tas gunung yang cukup murah, kuat dan didesain dengan menarik. Dengan memiliki setidaknya 3 cabang yakni di Bandung, Semarang dan Yogyakarta maka diharapkan produk dari Gravell dapat dengan mudah didapatkan.

Selain itu masih ada beberapa produk-produk outdoor lokal atau produk Indonesia yang bisa anda miliki untuk mendukung kegiatan anda berpetualang. Diantaranya sandal sabertooth, co-trek, lawu dan merk-merk lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Dengan menggunakan barang produksi Indonesia, selain memajukan produk lokal juga menunjukkan kebanggan kita terhadap produk Indonesia. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 merk peralatan outdoor yang berasal dari Indonesia"

Post a Comment