Rekomendasi tas carrier murah bagi kamu yang suka mendaki gunung

Carrier murah untuk pendaki gunung. Bagi seorang penikmat alam terutama bagi kamu yang suka mendaki gunung, carrier memang sangat dibutuhkan. Harga carrier yang mahal membuat kita mencari alternatif lain dengan menyewa carrier di tempat rental alat camping ketika membutuhkannya. Karena seringnya Pastinya sahabat tidak akan terus menerus menyewa carrier dari rental tempat penyewaan alat untuk kebutuhan camping. Pengalaman admin sendiri, pada awalnya saya pribadi sering menyewa carrier di rental alat camping, namun setelah dipikir-pikir mempunyai carrier sendiri akan lebih memudahkan kita, terutama bila ada kegiatan yang tidak terencana, misalnya bila akhir pekan tiba-tiba rekan mengajak naik gunung atau sekedar camping di pantai. Keuntungan mempunyai carrier sendiri sangat dirasakan terutama apabila kita pulang dari kegiatan pendakian, biasanya badan sudah terasa capek ditambah lagi kita harus mengembalikan barang-barang yang kita sewa sebelumnya.



Mempunyai carrier sendiri juga sangat membantu kita, memang harga sewa carrier di beberapa tempat memang sangat terjangkau. Di tempat tinggal admin contohnya, di daerah Klaten Jawa tengah untuk harga sewa carrier ukuran 60 L selama 3 hari biaya sewanya kurang lebih 25 ribu, sedangkan untuk carrier dengan ukuran 40 L biaya sewanya 20 ribu. Namun seringkali admin sering tidak kebagian carrier, lantaran sudah habis dipakia ataupun sudah dibooking oleh beberapa orang dan harus mencari sewa di daerah Yogyakarta yang biaya sewanya jauh lebih mahal karena harga sewanya dihitung per hari. Setelah menabung beberapa bulan akhirnya admin sudah memiliki carrier sendiri, yakni Consina Nogales 60 L.

Bagi seorang mahasiswa atau seorang pelajar, untuk memiliki sebuah carrier tentunya bukan hal yang mudah, karena rata-rata harga carrier mahal, terkecuali bila sahabat berasal dari orang tua yang berkecukupan. Saya sendiri baru memiliki carrier setelah saya bekerja, karena saya sadar itu bukan kebutuhan pokok dan saya sendiri tidak mau meminta orang dari orang tua untuk membelinya. Nah bagi sahabat yang ingin membeli carrier dengan dana yang terbatas, Ruang pendaki akan merekomendasikan beberapa carrier murah yang bisa sahabat jadikan pertimbangan sebelum membeli carrier. Murah tidaknya harga memang subyektif untuk setiap orang, saya mengkategorikan murah karena harganya tidak lebih dari 500 ribu. Semua produk yang dibahas adalah produksi dalam negeri, yang kualitasnya tidak kalah dibandingkan dengan produk keluaran luar negeri. 


Consina tarrebi

Merupakan carrier yang banyak dipakai oleh pendaki. Admin sendiri sudah beberapa kali menggunakannya, menurut saya pribadi seri ini cukup nyaman serta layak untuk dimiliki. Seri ini memiliki beberapa ukuran yakni 40 L dan 60 L. Harga yang bersahabat berkisar 450 ribu dan kualitas yang baik membuat carrier ini banyak digandrungi. Carrier ini memiliki berbagai pilihan warna seperti merah, hijau dan biru. Pada bagian belakang carrier ini dilengkapi dengan backsystem dari busa yang empuk, sehingga membuat punggung kita tidak capek ketika menggunakannya. Carrier ini juga mempunayi beberapa kantong kecil pada bagian sabuk pinggang sehingga akan membantu sahabat untuk menaruh makanan kecil seperti permen  atau coklat yang dapat diambil setiapsaat. Selain memiliki beberapa ruang atau kantong yang cukup membantu, consina tarrebi juga sudah dilengkapi dengan kantong untuk menaruh water bladder di dalam cerrier.  


Consina centurion 50 + 5 L


Produk consina lainnya yang laris manis dipasaran adalah Consina centurion. Consina centurion memang keluaran lama. Pada bagian kiri dan kanan carrier ini dilengkapi dengan jaring-jaring untuk menaruh botol minuman, sangat membantu sahabat bila tidak memiliki water bledder. Carrier ini sudah dilengkapi dengan less contac back system yang membuat punggung tidak langsung bersentuhan dengan carrier sehingga punggug tidaka akan terasa panas dan lebih nyaman untuk dipakai. Selain adanya contac back system, carrier ini juga dilengkapi dengan sabuk dada serta sabuk pinggang. Kantong bagian samping akan memudahkan kita membawa air minum. Consina centurion juga memiliki strap pada bagian depan. Strap bagian depan inilah yang membedakan consia centurion dengan yang lainnya. Adanya strap ini tentunya akan memudahkan kita untuk dapat mengambil atau mengecek barang dari depan tanpa harus membuka atau mengeluarkan semua isi carrier. Sahabat cukup merebahkannya kemudian membuka resleting pada bagian depan untuk mengecek bagian dalam carrier. Selain itu kelebihan dari seri centurion ini adalah busa pada bagian pundak yang cukup tebal, sehingga kita tidak akan mudah capek ketika membawa tas ini untuk beberapa hari. Dengan harga berkisara antara 450 ribu rupiah, sahabat bisa membawa pulang carrier ini. 

Consina X trail 50 L

sumber : tokopedia 
Masih sama produk dari consina. Produk consina yang satu ini memang terjangkau, dengan harga sekitar 380 ribu, produk consina ini sekilas mirip dengan deuter trail, tentunya dengan harga yang lebih bersahabat. Dilengkapi dengan adanya kedua kantong pada kedua sisi pinggang membuat sahabat untuk menyimpan makanan atau perlengkapan lainnya yang dibutuhkan pada kondisi yang cepat. Carrier ini juga sudah dilengkapi dengan tempat water bladder pada bagian dalamnya. Namun sahabat harus puas karena carrier ini tidak dilepngkapi dengan frame sebagai penopang. Alternatifnya, saabat bisa menggunakan matras untuk menopang bagian dalam carrier.  



Avtech eiger bogaboo

Produk dalam negeri lainnya yang layak untuk sahabat jadikan pertimbangan adalah Avtech bogaboo. Ransel ini memiliki kapasitas 80 liter dengan keunggulan sudah dilengkapi dengan doble frame yang kuat. Nah kegunaan doble frame sendiri adalah untuk menumpu beban serta menahan punggung. Dengan doble frame yang diletakkan diluar serta dilengkapi dengan fitur Airflow system membuat carrier tidak langsung bersentuhan dengan punggung sahabat serta memungkinkan aliran udara melewati bagian celah antara carrier dan punggung, sehingga punggung tidak akan terasa panas dan memudahkan keringat untuk mengering. Dengan harga berkisar antara 470 ribu, sahabat bisa mendapatkan carrier ini dan sudah deilengkapi dengan rain cover di dalamnya.





Gravell sangkareang 60 L

sumber : anak rimba blog
Produk lokal lainnya yang pantas sahabat pertimbangkan adalah produk buatan gravell. Carrier gravell sangkareang memiliki keistimewaan dengan adanya frame allumunium tipe silangnya yang membuat carrier ini kokoh menahan beban. Kelebihan lainnya adalah : adjustable torso, busa pada bagian belakang dan pundak yang empuk dan ringan. Selain itu carrier ini memilik kompartement sleeping bag yang dapat dipisahkan. Dengan harga berkisar 450 ribu, sahabat bisa membawa pulang carrier ini dan sudah dilengkapi dengan rain cover.  


Cozmeed athena 40 L

Cozmeed adalah brand lokal dari Indonesia yang merambah produksi alat-alat untuk kegiatan outdoor. Produk keluaran cozmeed layak diperhitungkan karena memberikan kualitas baik, awet dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Bila sahabat ingin memiliki tas carrier ukuran 40 L dapat memilih cozmeed athena. Cerrier ini memiliki harga 400 ribu. 







0 Response to "Rekomendasi tas carrier murah bagi kamu yang suka mendaki gunung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel