warna-warni bunga daisy di gunung Prau Dieng


Bila Gunung Gede Pangarango terkenal dengan adanya hamparan bunga edelweis, berbeda dengan Gunung Prau yang terletak di Dataran Tinggi Dieng. Gunung yang memiliki ketinggian tidak sampai 2.000 Mdpl ini selain memiliki keindahan bukit yang mirip dengan bukit dalam serial Telletubies. Gunung Prau juga memiliki pemandangan bunga daisy yang cukup luas. Bunga daisy yang berada di Gunung Prau ini tidak tumbuh begitu saja, melainkan dengan sengaja ditanam oleh masyarakat sekitar kawasan Gunung Prau. Tujuannya tentu saja membuat kawasan puncak Gunung Prau semakin hijau serta menambah keindahan Gunung Prau itu sendiri sehingga banyak pendaki yang berdatangan.

bunga daisy di gunung Prau
bunga daisy di gunung Prau


Bunga daisy yang berada di Gunung Prau, banyak kita jumpai terutama di sisi utara camping ground serta di kawasan bukit telletubies. Selain itu, bunga ini juga banyak ditanam di sepanjang jalur pendakian Gunung Prau terutama pendakian Gunung Prau via Patak Banteng. Bunga berukuran kecil dengan kelopak berwarna-warni ini seakan menambah keindahan Gunung Prau yang terkenal dengan golden sunsetnya ini. Oya sahabat ruang pendaki, melansir dari berbagai sumber, nama “Daisy” sebenarnya diambil dari Bahasa Inggris kuno “Daes eag”, yang artinya adalah “Mata sebuah hari” karena bunga ini mekar di saat fajar. Oleh karenanya, waktu yang tepat untuk melihat bunga ini adalah ketika fajar tiba. Keindahan bunga ini akan bertambah sempurna apabila berpadu dengan adanya sinar matahari pagi.

bunga daisy di gunung Prau
Warna dari bunga Daisy terbentuk sesuai dengan spesiesnya. Bunga Daisy dapat tumbuh dengan pusat berwarna kuning dengan kelopak putih, pusat kecoklatan dengan kelopak ungu, kelopak merah dengan pusat berwarna putih, dan pusat berwarna merah gelap dengan kelopak kuning. Nah sebagain besar, bunga daisy yang tumbuh di kawasan Gunung Prau adalah bunga daisy yang berwarna putih kuning serta merah gelap dengan kelopak kuning. 

Bagaimana, tertarik dengan keindahan bunga daisy yang berada di Gunung Prau ?? Kamu bisa saja melihatnya dengan menempuh waktu pendakian tidak sampai 5 jam, karena gunung ini termasuk gunung dengan trek yang tidak terlalu panjang serta memiliki medan yang mudah. Tetap jaga kelestarian alam ini ya sobat, dengan tidak merusaknya dan tetap merawatnya untuk anak cucu kita nanti.  

0 Response to "warna-warni bunga daisy di gunung Prau Dieng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel